Pemasaran merupakan fungsi bisnis yang mengidentifikasi keinginan dan
kebutuhan yang belum terpenuhi sekarang dan mengukur seberapa besar
pasar yang akan dilayani, menentukan pasar sasaran mana yang paling baik
dilayani oleh organisasi, dan menentukan berbagai produk, jasa dan
program yang tepat untuk melayani pasar tersebut.
Setiap perusahaan memerlukan suatu strategi pemasaran yang tepat dan efektif dalam memasarkan produknya. Strategi pemasaran adalah pendekatan pokok yang akan digunakan oleh unit bisnis dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan terlebih dahulu.
Setiap perusahaan memerlukan suatu strategi pemasaran yang tepat dan efektif dalam memasarkan produknya. Strategi pemasaran adalah pendekatan pokok yang akan digunakan oleh unit bisnis dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan terlebih dahulu.
Didalamnya tercantum keputusan pokok mengenai target pasar, penempatan
produk, bauran pemasaran dan tingkat biaya pemasaran yang diperlukan.
Strategi pemasaran baru dapat diterapkan bila seluruh komponen atau
variabel penunjangnya telah ditentukan, yaitu menentukan produk yang
akan dipasarkan, menetapkan harga produk tersebut, melakukan promosi
dan menetapkan saluran distribusi yang akan digunakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar